oleh

SATAGAS PAMTAS RI – MLY YONIF RAIDER 200/BHAKTI NEGARA LAKSANAKAN GOTONG ROYONG DENGAN WARGA PERBATASAN

Sidak Nusantara – Pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, Satgas Pamtas RI-MLY Yonif Raider 200/BN melaksanakan kegiatan kerja bakti bersama warga Desa Long Punjungan ,Kab. Malinau, Provinsi Kaltara. Minggu (13/09/2020)

Berperan aktif dalam membantu pembangunan desa, personel Pos Long Punjungan dipimpin Lettu Inf Akhri Jayandi melaksanakan kegiatan kerja bakti bersama warga Desa Long Punjungan.

Dansatgas Pamtas Yonif Raider 200/BN Mayor Inf Andy Irawan S.H menuturkan bahwa sasaran kegiatan kerja bakti kali ini adalah pembersihan jalan dan lingkungan sekitar Desa Long Punjungan . Personel Satgas bahu-membahu bergotong royong bersama warga melakukan pekerjaan tersebut dengan penuh kekeluargaan.

“Tugas kita sebagai Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) selain menjaga dan mengamankan wilayah perbatasan, kita juga bertanggungjawab membantu dan membina warga di sekitar pos masing-masing,” ujarnya.

Menurut Dansatgas, melalui kegiatan seperti ini akan tercipta hubungan yang harmonis antara Personel Satgas dan warga masyarakat, sehingga kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat terwujud secara nyata. “Berbuat yang terbaik, tulus dan ikhlas merupakan kunci kesuksesan dalam menyelesaiakan setiap pekerjaan,” katanya.

Sementara itu, Bapak Julaq (50) selaku Warga Desa Long Punjungan mewakili warga Long Punjungan mengucapkan terima kasih kepada personel Satgas Pamtas Yonif Raider 200/BN atas partisipasinya dalam membantu pembersihan jalan dan lingkungan sekitar Desa Long Punjungan. “Terima kasih kepada Bapak-bapak TNI secara khusus personel yang di Pos Long Punjungan atas kerjasamanya untuk membantu warga Desa Long Punjungan dalam kegiatan kerja bakti ini” ucapnya.

@puspentni

Bagikan :

Komentar

Berita Lain