oleh

PEMERINTAH TERUS MEMPERSIAPKAN TEMPAT-TEMPAT ISOLASI BAGI PASIEN COVID-19

-Nasional-111 views

Sidak Nusantara – Pemerintah terus mempersiapkan tempat-tempat isolasi bagi pasien Covid-19, baik yang tanpa gejala maupun yang memiliki gejala ringan.

Di Jakarta, Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran masih bisa menampung 2.581 pasien dengan gejala ringan, serta 4.863 pasien untuk yang menjalani isolasi mandiri.

Selain di Wisma Atlet Kemayoran, pemerintah juga menyiapkan Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) di berbagai wilayah seperti di Ciloto, Jawa Barat yang telah menampung 653 orang, serta Bapelkes di Batam, Semarang, dan Makassar.

Di samping itu, pusat-pusat karantina untuk pasien dengan gejala ringan juga terus disiapkan agar pasien tidak melakukan isolasi mandiri, selain mencegah potensi penularan kepada keluarga. Kita telah bekerja sama dengan hotel-hotel, termasuk 15 hotel bintang 2 dan 3 di Jakarta dengan kapasitas 3.000 pasien.

Untuk pasien bergejala berat, saya meminta agar tempat tidur dan ruang perawatan intensif atau ICU di rumah sakit rujukan terus dipastikan ketersediaannya.

@puspentni

Bagikan :

Komentar

Berita Lain