oleh

KUNJUNGI BIO FARMA. KETUA MPR RI Bambang Soesatyo BERSAMA EMPAT WAKIL KETUA MPR

-Nasional-111 views

Sidak Nusantara – KUNJUNGI BIO FARMA. Ketua MPR RI Bambang Soesatyo bersama empat Wakil Ketua MPR, Ahmad Muzani, Lestari Moerdijat, Arsul Sani, Fadel Muhammad, melakukan kunjungan ke PT Bio Farma, di Bandung, Selasa (15/9).

Kunjungan untuk melihat kesiapan Bio Farma memproduksi vaksin Covid-19. Kedatangan MPR ini disambut Direktur Utama Bio Farma Honesti Basyir, Direktur Keuangan dan Mitra Bisnis IGN Suharta Wijaya, Direktur Operasi M Rahman Roestan, Direktur Pemasaran, Penelitian, dan Pengembangan Sri Harsi. Hadir juga Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Penny Lukito.

Bamsoet, sapaan akrab Bambang, mendorong pemerintah segera menyiapkan skema vaksinasi massal penangkal virus Covid-19. Sebab, penyebaran virus Covid-19 yang semakin meluas, sementara proses pengadaan vaksinnya masih sangat terbatas.

Berkat kerja sama Indonesia dengan China melalui Bio Farma dengan Sinovac Biotech Ltd, telah menyelesaikan uji klinis tahap I, II, dan sekarang masuk tahap III dengan melibatkan 1.620 relawan. Saat ini, Bio Farma tengah melakukan uji klinis tahap III yang diperkirakan akan selesai pada akhir tahun ini. Dengan bahan baku vaksin baru masuk dari China pada November, diharapkan pada Februari 2021 vaksin Corona dari Bio Farma sudah bisa digunakan masyarakat.

@bambang.soesatyo

Bagikan :

Komentar

Berita Lain