oleh

BUKU BARU BAMSOET KE-18

-Nasional-135 views

Sidak Nusantara – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo bekerja sama dengan Tiga Sekawan Footprint Research meluncurkan buku ke-18nya ‘Save People Care for Economy’, yang dicetak dan diterbitkan secara internasional oleh Amazon. Buku yang dibandrol seharga US$29.00 dan tersedia secara bilingual tersebut bercerita serta memotret beragam pemikiran Bamsoet tentang penanggulangan pandemi COVID-19 di Indonesia.

“Sejak awal mulai kemunculan pandemi, Indonesia tidak memilih jalan lockdown sebagaimana banyak dilakukan negara lainnya. Mengingat kultur budaya, kondisi sosial-ekonomi, serta berbagai pertimbangan lainnya, Indonesia memilih memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Plus minus antara lockdown dengan PSBB, hingga pro kontra yang menyelimuti keduanya, banyak dikupas dalam buku ini,” ujar Bamsoet, Kamis (17/9/2020) usai menerima Tiga Sekawan Footprint Research di Ruang Kerjanya.

Ketua DPR RInke-20 ini juga menjelaskan langkah untuk memasarkan buku secara internasional agar masyarakat dunia bisa memahami bagaimana cara Indonesia menangani pandemi COVID-19.

Dengan jumlah penduduk terbesar ke-4 dunia yang mencapai 268 juta jiwa, serta kondisi geografis negara kepulauan, penanganan pandemi COVID-19 yang dilakukan Indonesia tentu memiliki perbedaan dan ciri khas dibanding negara lainnya.

@bambang.soesatyo

Bagikan :

Komentar

Berita Lain