oleh

KETUA MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) MELEPAS TIM STANDARDISASI TATA CARA BEREKENDARA SEPEDA MOTOR

Sidak Nusantara  – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) melepas tim standardisasi tata cara berkendara sepeda motor berkelompok yang gelar oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) bersama Gerak BS.

Bamsoet berharap mereka menjadi penggerak keselamatan berlalu lintas kendaraan roda dua di jalan raya. Ini mengingat masih tingginya angka kecelakaan pengendara motor karena sikap berkendara yang tidak mengutamakan aspek keselamatan. Tak hanya oleh pengendara motor individu, tetapi juga pengendara motor berkelompok yang melakukan touring.

“Membangun budaya patuh terhadap peraturan di jalan raya sebagai kunci keselamatan berlalu lintas, bukanlah perkara mudah. Namun dengan semangat brotherhood dalam setiap diri anggota komunitas otomotif, saya yakin hal tersebut bisa diwujudkan,” kata Bamsoet saat melepas Tim IMI di Kawasan LipponMeikarta Bekasi, Sabtu (19/9/2020).

“Tertib di jalan raya, selain menjaga nyawa pribadi, juga menjaga nyawa pengguna jalan lainnya. Sekaligus menunjukkan semangat gotong royong di jalan raya, karena tidak egois dan lebih mementingkan kepentingan bersama,” imbuhnya.

@bambang.soesatyo

Bagikan :

Komentar

Berita Lain