oleh

MENTERI PUPR Basuki Hadimuljono MERESMIKAN SEJUMLAH INFRASTRUKTUR DI KAB. DHARMASRAYA

Sidak Nusantara – Menteri PUPR Basuki Hadimuljono meresmikan sejumlah infrastruktur di Kab. Dharmasraya melalui video conference, Senin (21/9). Infrastruktur yang diresmikan bernilai total Rp 227 miliar yang diselesaikan pada tahun 2019.

Di sektor sumber daya air, telah dibangun Embung Padang Roco, Embung Sungai Duo, dan Tebing Sungai Batang Piruko. Pada sektor konektivitas, telah diselesaikan pembangunan Jembatan Sungai Dareh, Jembatan Pulai, serta peningkatan kemantapan ruas jalan Pulau Punjung-Kota Baru.

Selanjutnya, di sektor permukiman, dilaksanakan Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) di 13 lokasi dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Sanimas) di 3 lokasi. Terakhir, di sektor perumahan telah dibangun Rusunawa khusus MBR di Sungai Rumbai, rumah khusus MBR di Sitiung, dan disalurkan program Bantuan Stimulan Rumah Swadaya (BSPS) di 8 kecamatan.

Menteri Basuki berpesan agar infrastruktur yang telah dibangun dapat dimanfaatkan dan dikelola dengan baik, sehingga memiliki masa layanan yang lebih panjang.

@kemenpupr

Bagikan :

Komentar

Berita Lain