oleh

BASOET AJAK JADI RELAWAN EMPAT PILAR MPR RI

Sidak Nusantara – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengajak komunitas motor perempuan, Lady Bikers, menjadi bagian dari Relawan Empat Pilar MPR RI. Menggaungkan semangat kebangsaan berupa toleransi dan gotong royong, yang juga kental dengan keseharian jati diri komunitas motor.

Keberadaan komunitas motor perempuan seperti Lady Bikers yang memiliki ribuan anggota, dari menunggangi motor besar seperti Harley Davidson dan Kawasaki Ninja, hingga motor kecil seperti Yamaha Lexi maupun motor bebek umumnya, menegaskan bahwa motor tak hanya menjadi simbol kejantanan pria. Melainkan juga bisa menjadi simbol ketangguhan perempuan.

“Sekaligus menunjukan karakter perempuan Indonesia yang mandiri, tangguh, dan independen. Anggotanya pun tersebar dari beragam profesi. Banyak yang tak menyangka, selain mereka banyak yang telah berkeluarga, Ada wirausaha, dokter, pilot, hingga ojek online. Usianya pun beragam, dari mulai remaja hingga ibu dengan enam anak. Salah satu personilnya, mulai suka motor sejak umur 13 tahun hingga kini menjadi pilot penerbang komersial dan bahkan pernah memenangi kontes safety riding di Arab Saudi. Mematahkan anggapan bahwa perempuan tak bisa tertib berlalu lintas,” ujar Bamsoet saat Ngobrol Asyik (Ngobras) bersama komunitas Lady Bikers, di Resto Bakaran Kebon Centul City Bogor, Sabtu (26/9/20). Bagaimana keseruan mereka berbagi pengalaman dan pesona menjadi lady bikers serta suka duka mayakinkan keluarga, suami dan anak-anak agar tetap menjadi lady bikers? akan segera ditayangkan di kanal YouTube Bamsoet Channel.

@bambang.soesatyo

Bagikan :

Komentar

Berita Lain