oleh

KH.Ma’ruf Amin MENERIMA LAPORAN DARI MENTERI KOORDINATOR BIDANG PEMBANGUNAN MANUSIA DAN KEBUDAYAAN (PMK)

Sidak Nusantara – Alhamdulillah, saya mendengarkan dan menerima laporan dari Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy serta Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Hasto Wardoyo terkait penanganan stunting.

Saya mengingatkan bahwa masalah stunting di Indonesia bersifat multidimensi. Mulai dari aspek kesehatan, sanitasi, keluarga, hingga perumahan. Karena itu penanganannya juga harus melibatkan berbagai kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah. Saya menekankan pentingnya collaborative working agar penanganan stunting menjadi lebih efektif dan efisien. Jangan sampai terjadi ego sektoral. Sibuk sendiri-sendiri dan tidak nyambung capaiannya karena masing-masing kerja, bukan kerjasama.

Terkait anggaran penanganan stunting yang juga tersebar di berbagai lembaga, saya meminta agar dilakukan konvergensi anggaran. Koordinasi antarlembaga dapat dilakukan dengan lebih efektif sehingga penanganan stunting menjadi lebih terstruktur dan terukur.

@kyai_marufamin

Bagikan :

Komentar

Berita Lain