oleh

SAAT SANDAR PUN, FISIK PRAJURIT KRI HARUS TETAP TERAWAT DAN TERPELIHARA

Sidak Nusantara – Satya Wira Jala Dharma. Meski berada jauh diluar pangkalan Mako Kolinlamil, tidak mengendurkan semangat prajurit KRI Amboina 503 untuk menjaga kondisi fisik mereka, apalagi ditengah pandemi covid 19. Ini terlihat saat kapal sedang sandar di Dermaga Tarakan, Lantamal XIII Tarakan, Minggu (27/9) silam.

Saat sandar usai melaksanakan debarkasi Satgasmar Ambalat 2020, bekal ulang bahan bakar dan air tawar, para prajurit menggunakan waktu luang yang ada dengan olahraga bersama lari keliling komplek Lantamal XIII Tarakan.

Menurut Komandan KRI Amboina 503 Letkol Laut (P) Bambang Purnomo, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pembinaan personel di bidang Jasmani saat kapal sedang bertugas diluar Pangkalan Jakarta.

“Tujuan olahraga ini semata agar seluruh prajurit tetap terjaga kondisi fisik, stamina dan kesehatan guna mendukung tugas operasi yang sedang kita laksanakan. Dan yang paling penting menjaga imunitas tubuh dari virus covid 19 “ terang Letkol Laut (P) Bambang Purnomo disela olahraga.

KRI Amboina 503 saat ini sedang melaksanakan operasi dukungan angkutan laut militer Satgasmar Ambalat 2020, yang berada dibawah kendali operasi Komando Lintas Laut Militer.

“Karena itu fisik yang prima dan jiwa yang sehat menjadi hal utama yang dibutuhkan prajurit untuk kelancaran operasi anglamil ini,” pungkas Komandan KRI.

Senada dengan hal tersebut, Panglima Kolinlamil Laksda TNI Irwan Achmadi, M.Tr (Han) berpesan kepada seluruh jajaran KRI Kolinlamil untuk selalu waspada dan mengutamakan protokol kesehatan yang sudah menjadi ketentuan pemerintah dalam melaksanakan tugas operasi.

“Utamakan protokol kesehatan, selalu cek kondisi tubuh, berolahraga dengan berjemur dibawah sinar matahari dan makan makanan yang bergizi” tandas Panglima Kolinlamil.

@tni_angkatan_laut

Bagikan :

Komentar

Berita Lain