oleh

KOLAT KOARMADA II BUKA LDD ASISTEN BAKES 2020

Sidak Nusantara – Komandan Puslat Pasrat Kolat Koarmada II, Letkol Marinir Akhmad Mukhroji secara resmi membuka kegiatan Latihan Dalam Dinas (LDD) Asisten Bintara Kesehatan (Bakes) Tahun anggaran 2020 di Ruang Rapat Kolat Armada II pada Senin (28/09/2020).

Latihan yang dibuka mulai hari ini (28/09) sampai dengan (16/10) ini diikuti oleh 10 peserta yang terdiri dari para prajurit yang berdinas, baik di KRI maupun di pendirat yang ada di Koarmada II.

Dalam sambutannya Akhmad-sapaan karib Danpuslat Pasrat Kolat Koarmada II mengatakan, “Salah satu upaya untuk meningkatkan profesionalisme prajurit Koarmada II dalam membangun TNI AL salah satunya dengan menyelenggarakan LDD. Hal ini bertujuan untuk memberikan bekal dan pengetahuan serta meningkatkan kemampuan para Asisten Bintara kesehatan dalam melaksanakan tugas, agar mampu mengambil aksi/tindakan sesuai prosedur dalam menghadapi situasl darurat di kapal ataupun di pendirat“ ujarnya.

Akhmad berharap dalam latihan yang berlangsung relatif singkat ini, peserta mampu menyerap ilmu yang diberikan oleh instruktur sebagai bekal penugasan guna membantu tugas-tugas Bintara Kesehatan serta menggantikan posisi Bintara kesehatan yang jumlahnya masih terbatas.

@tni_angkatan_laut

Bagikan :

Komentar

Berita Lain