oleh

YONIF 9 MAR/BERUANG HITAM,BRIGIF 4 MAR/BS, PEDULI SESAMA

Sidak Nusantara – Upaya menjaga hubungan baik dengan semua elemen masyarakat khususnya di daerah pesisir binaan, Prajurit Petarung Beruang Hitam bagikan bantuan sembako kepada warga yang tidak mampu di Pulau Tegal Kec. Teluk Pandan Kab. Pesawaran Lampung, Jumat (02/10).

Kegiatan ini selain program rutin kemanusiaan yang terbentuk melalui Komunitas Jumat Berbagi (KJB) Beruang Hitam juga merupakan sarana untuk menjaga dan memupuk kemanunggalan TNI khususnya Marinir dengan rakyat agar dapat terus terjaga, karena Prajurit Marinir terlahir dari rakyat, bekerja dan mengabdi hanya untuk kepentingan rakyat, bahkan nantinya juga akan kembali menjadi rakyat.

Danyonif 9 Mar Letkol Mar James Munthe, M. Tr(Hanla)., M.M., di dampingi Ibu Ketua Ranting C Cabang 7 Gabungan Jalasenastri Korps Marinir, Ny Elisabeth J Munthe menyampaikan, dengan adanya bantuan tersebut diharapkan bisa sedikit membantu kebutuhan sehari-hari warga binaan Yonif 9 Mar. Terlebih dalam kondisi Pandemi Covid- 19 seperti sekarang ini yang sebagaian mata pencaharian mereka pupus, di mana mereka biasanya mendapati penumpang untuk berwisata di pantai-pantai sekarang terbatas bahkan ditutup.

“Hubungan baik yang selama ini sudah terjalin erat antara Keluarga Besar Beruang Hitam dengan masyarakat Pulau Tegal perlu dipertahankan, sesuai dengan isi 8 wajib TNI poin ke 8 yaitu mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya” ucapnya.

“Kepedulian terhadap masyarakat yang memerlukan bantuan, karena semua itu tugas kita semua, jangan sampai ada warga yang tidak mampu tidak di ketahui oleh KJB Beruang Hitam, maka dari itu Perwira yang bertugas dilapangan harus lebih aktif ke wilayah Desa-desa binaannya,” tutur Danyonif 9 Mar ( Beruang Hitam).

Sedangkan Ibu Sofyan salah satu warga yang menerima bantuan sembako merasa bahagia dengan bantuan yang diterimanya dari Marinir.

“Terima kasih atas bantuannya dan berdo’a semoga Marinir selalu jaya di masa yang akan datang,” ucap Sofyan haru.

@puspentni

Bagikan :

Komentar

Berita Lain