oleh

PRESIDEN Joko Widodo PIMPIN UPACARA HUT KE-75 TNI DI ISTANA NEGARA

Sidak Nusantara – Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo memimpin  upacara Peringatan HUT ke-75 TNI yang digelar secara virtual dari Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin (5/10/2020). Peringatan HUT ke-75 TNI tahun 2020 dilakukan secara terbatas dan hanya di ikuti 14 orang sesuai dengan standar protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

14 orang yang mengikuti Upacara Peringatan HUT ke-75 TNI tersebut diantaranya Wakil Presiden RI Prof. Dr. KH. Ma’ruf Amin, Menhan Prabowo Subianto, Menkopolhukam Prof. Dr Mahfud MD, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P.,  Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa, Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, Kasau Marsekal TNI Fajar Prasetyo dan Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis.

Presiden Joko Widodo dalam sambutannya menyampaikan atas nama rakyat, bangsa dan negara, mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia yang ke-75. Hari Ulang Tahun TNI bukan hanya dirayakan oleh anggota dan keluarga besar TNI di manapun berada dan bertugas.

Perjalanan panjang TNI sejak perjuangan kemerdekaan hingga kini menunjukkan bahwa TNI adalah penjaga utama kedaulatan Negara, menjaga keutuhan wilayah NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara.

Presiden Joko Widodo menjelaskan bahwa kita bersyukur karena telah tertanam kuat karakter pejuang dalam diri prajurit TNI. Karakter pejuang ini harus melekat dan terlembaga dalam pengabdian prajurit TNI di manapun berada. Karakter pejuang yang selalu siap menjawab panggilan tugas kapanpun dan di manapun. Oleh karena itu, kita perlu TNI yang profesional, yang benar-benar terdidik dan terlatih, terus menerus meningkatkan kemampuannya agar selalu siap memenuhi panggilan tugas.

@puspentni

Bagikan :

Komentar

Berita Lain