oleh

BENDUNGAN WAY SEKAMPUNG PAKET DUA

Sidak Nusantara – Sejak 2016 ADHI bersama PT Waskita Karya (Persero) Tbk. membangun Bendungan Way Sekampung paket dua di Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung.

Ditargetkan selesai tahun 2020, saat ini progres pembangunan telah mencapai lebih dari 85%. Bendungan Way Sekampung dibangun dengan kapasitas tampung 68 juta meter kubik. Nantinya, bendungan akan dimanfaatkan menyediakan air di daerah irigasi (DI) Sekampung seluas 55.373 hektar serta DI Rumbia Extension seluas 17.334 hektar. Tidak hanya itu, bendungan akan dimanfaatkan untuk menyediakan air baku di Kota Bandar Lampung, Kota Metro dan Kabupaten Lampung Selatan dengan debit sebesar 2.480 liter per detik.

Tipe bendungan pada Bendungan Way Sekampung adalah urugan Zonal Inti Tegak dimana zona kedap airmya terletak di dalam tubuh bendungan dengan kedudukan vertikal. Pada bendungan ini, penyangga utama dibebankan kepada timbunan yang lulus air (zona lulus air). Sedangkan penahan rembesan, dibebankan kepada timbunan yang kedap air (zona kedap air). Sobat, doakan kelancaran proyek ini, agar segera difungsikan, ya!

@adhikaryaid

Bagikan :

Komentar

Berita Lain