oleh

KADISLAIKMATAL MEMBUKA KURSUS NON DESTRUCTIVE TEST

-Nasional-110 views

Sidak Nusantara – Kepala Dinas Kelaikan Materiel TNI AL (Kadislaikmatal) Laksamana Pertama TNI Rachmat Hartoyo, S.Sos., M.M., CHRMP didampingi Danlanal Bandung Kolonel Laut (P) Batos Laksono, Kepala B4T Ir Enuh Rosdeni, M.Eng dan Kepala Bidang Pengembangan Jasa Teknik Bapak Ir. Dudung, Selasa (06/10/2020) melaksanakan kegiatan pembukaan kursus Non Destructive Test (NDT) di Balai Besar Bahan dan Barang Teknik (B4T) Bandung.

Sebelum pelaksanaan pembukaan kursus, Kadislaikmatal yang didampingi oleh Danlanal Bandung menyempatkan diri untuk meninjau fasilitas-fasilitas yang dimiliki oleh B4T.

Sedangkan pada awal pembukaan kursus, Kadislaikmatal menyampaikan arahan kepada peserta kursus agar ilmu yang sampaikan oleh instruktur dapat diserap semaksimal mungkin supaya dapat diimplementasikan pada bidang tugas sebagai Surveyor TNI AL.

Kadislaikmatal juga menyampaikan agar selama kegiatan para peserta memperhatikan protokol kesehatan dan tetap menjaga stamina agar terhindar dari COVID-19.

Kursus NDT di B4T dilaksanakan selama 21 hari mulai tanggal 06 Oktober sampai dengan 28 Oktober 2020. Materi yang akan dipelajari meliputi NDT, Ultrasonic Test, Metal Test dan Purpose Test dan diikuti oleh 10 orang peserta dengan komposisi 5 peserta dari TNI AL, 4 orang dari Politeknik Manufaktur dan 2 orang dari Swasta.

@tni_angkatan_laut

Bagikan :

Komentar

Berita Lain