oleh

KONSTRUKSI CAPAI 95,11 PERSEN

-Nasional-126 views

Sidak Nusantara – Jalan Tol Kayu Agung – Palembang – Betung Seksi 1B (Jakabaring – Kramasan) sepanjang 9 Km yang saat ini progres konstruksinya sudah mencapai 95,11%. Sebelumnya, untuk Seksi 1A Kayu Agung – Palembang (Jakabaring) Jalan Tol Kayu Agung – Palembang – Betung sepanjang 33,50 km sudah beroperasi tanpa tarif sejak April 2020.

Pengerjaan konstruksi Ruas Tol Kayu Agung – Palembang – Betung dilaksanakan sesuai protokol pencegahan COVID-19, seperti menjaga jarak fisik, menggunakan masker, dan menghindari kerumunan serta Inmen PUPR No 02/IN/M/2020 tentang Protokol Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) dalam Penyelenggaraan Jasa Konstruksi.

Kehadiran Jalan Tol ini sekaligus mendorong pemulihan ekonomi nasional akibat pandemi COVID19 yang nantinya akan terhubung dengan sektor logistik, memangkas waktu perjalanan, serta mendukung kelancaran aksesibilitas barang dan jasa di wilayah tersebut.

Pembangunan Jalan Tol ini ditargetkan akan selesai secara keseluruhan pada tahun 2022 mendatang. Dengan hadirnya ruas tol Kayu Agung – Jakabaring – Kramasan dapat memangkas waktu tempuh hanya 30-40 menit, dari yang sebelumnya harus melewati waktu tempuh 2 jam melalui Jalan Lintas Timur.

@bpjt_info

Bagikan :

Komentar

Berita Lain