oleh

PERKEMBANGAN PENANGANANCOVID-19 DI KOTA BOGOR

-Nasional-105 views

Sidak Nusantara – Saat ini Kota Bogor masih berada di zona merah, tercatat minggu lalu sebanyak 179 kasus postitif. Jumlah ini meningkat 15% dibanding minggu sebelumnya, dari 178 kasus di Kota Bogor 118 kasus berasal klaster keluarga. Ketika klaster keluarga dibedah didapatkan data yang menyatakan bahwa, klaster perkantoran dan luar kota merupakan penyebab yang paling berpengaruh. (05/10/2020)

Fokus kedepan adalah mendisiplinkan protokol kesehatan di area perkantoran dan pemukiman. Kondisi perkantoran yang umumnya merupakan ruangan tertutup dan terdapat banyak orang harus tetap menerapkan work from home 50%, memperhatikan fentilasi, pembatasan rapat dalam ruangan serta sebaiknya membawa makanan sendiri dari rumah sehingga tidak harus berkumpul di kantin.

Adapun kriteria zona merah di Kota Bogor, sebagai berikut RW dinyatakan zona merah apabila terdapat minimal satu kasus dalam lingkup RW, kelurahan dinyatakan zona merah apabila 50% RW yang terdapat didalam kelurahan tersebut merupakan zona merah. Tercatat hingga saat ini di Kota Bogor terdapat 6 kelurahan zona merah dan 178 RW zona merah.

Untuk mengantisipasi penularan yang tidak terkendali, Kota Bogor mempersiapkan satu hotel yang akan dijadikan sebagai tempat karantina orang tanpa gejala.

@kominfobogor

Bagikan :

Komentar

Berita Lain