oleh

GUBERNUR AAL PIMPIN UPACARA PERINGATAN HUT KE-69 AAL TAHUN 2020

-Nasional-132 views

Sidak Nusantara -Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksamana Pertama TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr. (Han) memimpin upacara Peringatan HUT Ke-69 Akademi Angkatan Laut Tahun 2020 yang digelar di lapangan Banda, Mako AAL, Kesatrian Bumimoro, Surabaya, Senin, (12/10).

Hadir dalam upacara tersebut Wakil Gubernur AAL Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., para Pejabat Utama AAL, perwira staf, bintara, tamtama dan PNS serta Taruna Taruni AAL lainnya.

Upacara yang dilaksanakan sederhana namun khidmat ini, tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 yakni dengan menjaga jarak aman, memakai masker dan mencuci tangan sebelum dan sesudah pelaksanaan kegiatan upacara.

Gubernur AAL mengatakan upacara peringatan HUT ke-69 AAL ini merupakan ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas segala nikmat dan capaian, sekaligus momentum untuk instrospeksi dan meningkatkan motivasi, kinerja dalam menghadapi tantangan dimasa mendatang.

“AAL memiliki fungsi dan peran yang sangat strategis di dalam upaya meningkatkan kualitas dan profesionalisme perwira TNI Angkatan Laut di masa mendatang,” tegasnya.

Ancaman multi dimensi lanjutnya, kini menjadi trend, ancaman tersebut melibatkan peran ganda, baik oleh state-actor, non-state actor, maupun penggunaan proxy, ancaman cyber, climate change, dan berbagai ancaman lainnya.

“Untuk menghadapi trend ancaman tersebut, penyiapan sumber daya manusia yang tangguh outcome dari hasil didik harus mampu menjadi jawabannya,” ungkap Gubernur AAL.

Ia menegaskan bahwa hal yang mendasar dari pendidikan di AAL adalah untuk mencetak calon perwira, calon pemimpin TNI AL yang memiliki pengetahuan dasar, keahlihan dan kemampuan profesi, serta didukung integritas dan kualitas moral sesuai semboyan ”Hree Dharma Shanty” yang mampu menjadi suri tauladan bagi anak buahnya.

“Pemimpin yang hebat lahir dari proses yang panjang, oleh karena itu jangan mudah menyerah, jangan terlena, bekerja jangan sekedar rutinitas, inovasi dan kreativitas adalah tuntutan, cerdas menangkap kendala sebagai peluang seiring dengan pengaruh perkembangan Ilpengtek l yang identik dengan kecepatan,” tegasnya

@tni_angkatan_laut

Bagikan :

Komentar

Berita Lain