oleh

MANFAAT POSITIF UU CIPTA KERJA UNTUK PEKEBUN

-Nasional-116 views

Sidak Nusantara – Ada beberapa informasi terkait UU Cipta Kerja pada sektor pertanian yang #Minfo share untuk kita ketahui bersama.

Dalam UU Cipta Kerja pemenuhan kebutuhan pangan dalam negeri, tetap memprioritaskan produksi dalam negeri dan cadangan pemerintah

Sumber ketersediaan pangan nasional dalam Pasal 14 UU Cipta Kerja di bidang pangan dan pertanian mengurutkan prioritas sumber penyediaan pangan.

UU Cipta Kerja Sektor Pertanian memberikan kemudahan perizinan berusaha di bidang pertanian melalui penyederhanaan, sinkronisasi dan pemangkasan regulasi.

UU Cipta Kerja sektor Pertanian memberikan perlindungan dan kemudahan berusaha bagi pelaku usaha dan petani melalui kemudahan pendirian, perizinan dan pembinaan.

UU Cipta Kerja meningkatkan lapangan kerja baru melalui peningkatan investasi dengan tetap memberikan perlindungan bagi petani dan pelaku usaha kecil dan mikro.

Dalam perubahan UU 19 Tahun 2013 tentang perlindungan dan pemberdayaan petani, disesuaikan dengan ketentuan perdagangan internasional (WTO) dan memperhatikan upaya perlindungan kepada petani.

Dalam perubahan UU 19 Tahun 2013 sesuai Pasal 7 ayat (2), Pemerintah berkewajiban meningkatkan produksi pertanian dalam negeri untuk memenuhi kebutuhan pangan nasional melalui strategi perlindungan petani.

Dalam perubahan UU 18 Tahun 2012 tentang pangan, merubah sesuai ketentuan perdagangan internasional (WTO) dengan tetap memperhatikan kepentingan petani, nelayan, pembudidaya ikan dan pengusaha mikro dan kecil.

@kementerianbumn

Bagikan :

Komentar

Berita Lain