oleh

KH.Ma’ruf Amin MENERIMA SILATURAHMI KETUA UMUM PIMPINAN PUSAT MUSLIMAT NAHDLATUL ULAMA YANG JUGA GUBERNUR JAWA TIMUR

Sidak Nusantara – Alhamdulillah, hari ini saya menerima silaturrahim Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat Nahdlatul Ulama yang juga Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa bersama Sekretaris Umum PP Muslimat NU Ulfah Mashfufah, tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Saya mendapat undangan untuk hadir dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Muslimat NU dan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Perangkat Muslimat NU yang akan diselenggarakan virtual pada 26 Oktober 2020 berpusat di Malang, Jawa Timur. Acara akan digelar secara hibrid dan dihadiri perwakilan Muslimat NU dari 34 provinsi di Indonesia.

Saya juga menerima laporan bahwa PP Muslimat NU saat ini aktif mengelola berbagai kegiatan dalam bidang pendidikan, kesehatan, dan sosial. Ada 108 rumah sakit dan klinik, 143 panti asuhan, mengelola 9.800-an taman kanak-kanak (TK), dan 56.900-an majlis taklim.

Dalam Rakernas dan Mukernas saya diminta menyampaikan arahan terkait financial technology (fintech) syariah. Karena saat ini telah berdiri banyak lembaga-lembaga yang terkait dengan keuangan syariah di lingkungan Muslimat NU seperti koperasi syariah, Baitul Maal wa Tamwil (BMT).

Saya menyambut baik pengembangan usaha berbasis syariah di lingkungan Muslimat NU. Termasuk, program one pesantren one product (OPOP) yang saat ini menjadi salah satu penggerak ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

@kyai_marufamin

Bagikan :

Komentar

Berita Lain