oleh

DANLANTAMAL XIII PIMPIN ACARA SERTIJAB DAN PENGUKUHAN 4 JABATAN PENTING DI LINGKUNGAN LANTAMAL XIII

-Nasional-311 views

Sidak Nusantara – Komandan Pangkalan Utama TNI AL XIII (Danlantamal XIII) Tarakan Laksamana Pertama TNI Haris Bima Bayuseto, S.E., M.Si. baru saja memimpin secara langsung pelaksanaan acara Serah Terima dan Pengukuhan 4 Jabatan penting di lingkungan Lantamal XIII yang berlangsung di Lapangan Futsal Mako Lantamal XIII Jl. Sei Ngingitan, Kelurahan Mamburungan, Kecamatan Tarakan Timur, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara, Selasa (20/10/20).

Berdasarkan penetapan salinan keputusan Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. pada tanggal 15 September 2020 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI AL, bahwa para pejabat di lingkungan Lantamal XIII yang melaksanakan sertijab pada kesempatan kali ini antara lain, Asintel Danlantamal XIII dari Kolonel Marinir Azrin kepada Kolonel Laut (T) Johari, S.T., Kadisfaslan Lantamal XIII DARI Letkol Laut (T) Djoko Soekartono, S.T., M.A.P. kepada Mayor Laut (T) Rahmad Ikhsan, A.Md., dan Kadiskes Lantamal XIII Letkol Laut (K) M. Yasser, S.Si., A.Pt., M.Sc. kepada Letkol Laut (K) Moh Muktadir, A.Md., S.K.M., M.H. Adapun pejabat yang dikukuhkan adalah Kadisang Lantamal XIII Mayor Laut (T) Suyono.

Danlantamal XIII dalam sambutannya menyampaikan bahwa, “sertijab di lingkungan organisasi TNI merupakan hal yang lazim dikarenakan organisasi memerlukan penyegaran melalui pemikiran dan ide-ide baru agar tidak stagnan. Yang tidak kalah penting juga bahwa, Sertijab merupakan bagian dari perjalanan bidang penugasan atau “Tour of Duty” dan perjalanan daerah penugasan atau “Tour of Area” guna meningkatkan wawasan pengetahuan, profesionalitas dan mempertajam kemampuan analis sesuai tuntutan kebutuhan organisasi, agar tetap mampu menghadapi dinamika perkembangan lingkungan strategis”.

@tni_angkatan_laut

Bagikan :

Komentar

Berita Lain