oleh

INSPEKTORAT KOLINLAMIL EVALUASI KINERJA 3 SATKER KOLINLAMIL

-Nasional-167 views

Sidak Nusantara – Satya Wira Jala Dharma. Tim Pengawasan dan Pemeriksaan Sektoral Inspektorat Komando Lintas Laut Militer (Tim Wasrikral Itkolinlamil) di bawah pimpinan Inspektur Kolinlamil yang diwakili Inspektur Operasi Kolonel Laut (P) Didik Rustadi membuka Wasrik sektoral 3 satuan kerja lingkungan Kolinlamil di Rupat Srena, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (20/10).

3 satuan kerja yang dievaluasi kinerjanya tersebut diantaranya Dinas Penerangan, Sekretariat Umum dan Staf Administrasi.
Evaluasi kinerja sektoral ini akan berlangsung selama kurang lebih 3 minggu mulai 20 Oktober – 12 November 2020 ini akan menyasar bidang operasi latihan, umum dan perbendaharaan.

Irkolinlamil Laksma TNI Frendy Hotman Saragih, S.E., CfrA melalui Irops dalam taklimat pembukaan Wasrikral tersebut mengatakan Inspektorat Kolinlamil selaku Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP) memiliki kewenangan untuk melaksanakan kegiatan pengawasan melalui proses audit, reviu, evaluasi, pemantauan dan kegiatan pengawasan lainnya terhadap penyelenggaraan tugas pokok dan fungsi organisasi di satuan kerja jajaran Kolinlamil.

“kegiatan ini terkait dengan aspek efisiensi, efektifitas dan ekonomis serta ketaatan dan kepatuhan terhadap ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku” jelasnya.

Kegiatan pengawasan internal yang dilaksanakan dalam situasi masih mewabahnya covid 19 ini tentu harus memperhatikan prosedur protokol kesehatan. Sesuai dengan perintah Kasal untuk setiap kegiatan harus mengutamakan protokol kesehatan.
Meskipun pengawasan ini tetap berjalan sesuai dengan tujuan pembinaan satker-satker jajaran Kolinlamil terhadap ketentuan yang belum sepenuhnya dipahami dan dilaksanakan. Sekaligus tim akan memberikan arahan dan saran terhadap permasalahan yang dialami obyek wasrik, guna diupayakan solusi pemecahan secara menyeluruh dalam mewujudkan dan meningkatkan kinerja Dispen, Setum dan Smin sehingga dapat tercapai sesuai program yang telah ditetapkan.

@tni_angkatan_laut

Bagikan :

Komentar

Berita Lain