oleh

SATU TAHUN PEMERINTAHAN, JOKOWI TERBUKTI PRESIDEN PEMBERANI DITENGAH PANDEMI

Sidak Nusantara – Meski sederhana dan berasal dari masyarakat biasa, Presiden Jokowi dikenal sebagai sosok pemimpin yang tegas, berani,dan penuh perhitungan saat akan mengambil keputusan.

Pandemi Covid-19 menjadi ujian sesungguhnya terhadap keberanian Presiden Jokowi. Kita masih ingat, setelah memenangkan Pemilu 2019, Jokowi pernah berucap: Ia kini bisa memimpin dengan “tanpa beban”. Artinya, Jokowi siap mengambil keputusan-keputusan yang tidak populer.

Banyak masalah di Indonesia harus diselesaikan dengan menelan pil pahit. Hanya pemimpin pemberani yang bisa memaksa anaknya meminum obat yang terasa pahit, namun menyembuhkan.

Presiden Jokowi berani mempertaruhkan popularitasnya demi kebijakan tak populer, namun yang berdampak baik dan mensejahterakan rakyat.

Keputusan tidak lockdown adalah bukti pertama Presiden Jokowi berani mengambil kebijakan tak populer, di tengah tuntutan yang sangat masih dan bertubi-tubi agar pemerintah melakukan pembatasan yang ketat.

Sekarang, keputusan Presiden Jokowi tersebut terbukti benar. Bahkan, WHO menyatakan lockdown tidak baik karena membuat rakyat miskin semakin
miskin.

Di tengah Pandemi, Presiden Jokowi juga berani mendorong pengesahan Omnibus Law Cipta Kerja, pil pahit yang harus kita telan agar iklim usaha dan investasi Indonesia membaik, yang akan berbuah penciptaan jutaan lapangan pekerjaan layak bagi pemuda-pemudi Indonesia.

@ispresiden

Bagikan :

Komentar

Berita Lain