oleh

DANLANAL BANDUNG PIMPIN PERESMIAN KARYA BAKTI TNI AL 2020 DI PALABUHANRATU KAB. SUKABUMI JAWA BARAT

-Nasional-108 views

Sidak Nusantara – Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Bandung Kolonel Laut (P) Batos Leksono memimpin acara pelaksanaan Peresmian Karya Bakti TNI AL Tahun 2020 di Kelurahan Palabuhanratu, Desa Jayanti Kec. Palabuhanratu Kab. Sukabumi, Jumát (23/10). Acara peresmian ini merupakan serangkaian kegiatan Bakti TNI AL Lanal Bandung dalam rangka memperingati HUT TNI AL ke-75 dan Peringatan HUT Pangkalan Utama TNI AL III ke-70.

Danlanal Bandung Kolonel Laut (P) Batos Leksono dalam sambutannya mengatakan bahwa TNI AL mengadaka Bakti Sosial adalah merupakan salah satu wujud kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19 khususnya watga Palabuhanratu dan Desa Jayanti untuk itu kami menghimbau kepada masyarakat agar tetap semangat, taati aturan pemerintah, dengan selalu menjaga jarak, gunakan masker dan ralin cuci tangan. Hal ini merupakan salah satu upaya pemutusan mata rantai terhadap penyebaran Virus \Covid-19.

Selain itu, Danlanal Bandung Kolonel Laut (P) Batos Leksono menyampaikan untuk mengatasi masalah sosial kemanusiaan utamanya dalam peningkatan perekonomian masyarakat, bukan hanya tanggung jawab pemerintah pusat atau pemerintah daerah saja, melainkan tanggung jawab kita semua termasuk di dalamnya masyarakat itu sendiri. Dengan situasi seperti ini perkuat kebersamaan, kesetiakawanan sosial dalam wadah persatuan dan kesatuan adalah sangat penting sebagai perwujudan kemanunggalan TNI bersama rakyat yang dapat menumbuhkan jiwa semangat kebersamaan (gotong royong) dalam pembangunan daerah guna peningkatan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat ditengah-tengah gencarnya program pembangunan nasional dan percepatan pembangunan daerah serta peningkatan ketahanan nasional dalam rangka mendukung pertahanan negara.

tni_angkatan_laut

Bagikan :

Komentar

Berita Lain