oleh

KH. Abdul Hamid ATAU DIKENAL DENGAN MBAH HAMID PASURUAN ADALAH TOKOH PENYEBAR ISLAM YANG SANGAT TERKENAL DI TANAH JAWA

Sidak Nusantara – Pada acara Haul ke-39 Al-Maghfurlah KH. Abdul Hamid bin Abdullah bin Umar melalui konferensi video saya menyampaikan bahwa sosok KH. Abdul Hamid atau dikenal dengan Mbah Hamid Pasuruan adalah tokoh penyebar Islam yang sangat terkenal di tanah Jawa.

Selain mempunyai pengaruh kuat dalam mendakwahkan Islam secara santun, lembut dan rahmatan lil alamin, Mbah Hamid juga dikenal menggunakan pendekatan hikmah dalam berdakwah, yakni menyentuh hati nurani para umat sehingga membuka mata hati mereka untuk belajar. Metodologi dakwah Mbah Hamid patut dijadikan suri tauladan dalam mensyiarkan agama Islam dengan mau’idzah hasanah (memberikan nasihat yang baik) dan wajaadilhum billati hiya ahsan (berdiskusi dengan baik).

Di tengah pandemi covid-19 saat ini saya juga mengajak kepada para ulama dan tokoh agama untuk ikut berperan aktif mensosialisasikan gerakan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat. Menjaga imunitas diri dengan berolahraga dan minum vitamin, mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak saat beraktivitas.

kyai_marufamin

Bagikan :

Komentar

Berita Lain