oleh

KH. Ma’ruf Amin MEMBUKA SEMINAR INTERNASIONAL ISU FIQIH KONTEPORER PADA EKONOMI DAN KEUANGAN SYARIAH YANG DIGELAR MELALUI KONFERENSI VIDEO

-Nasional-101 views

Sidak Nusantara – Puji syukur kehadirat Allah SWT atas segala nikmatnya sehingga hari ini saya dapat membuka Seminar Internasional Isu Fikih Kontemporer Pada ekonomi dan Keuangan Syariah yang digelar melalui konferensi video. Pokok bahasan aktual mengenai fikih kontemporer terkait ekonomi dan keuangan syariah dengan tema “Empowering the Global and Indonesian Islamic Economic and Finance through Fostering the Fiqh Dialogue and Global Partnership”.

Dalam satu dekade terakhir, ekonomi dan keuangan syariah global mengalami pertumbuhan yang fantastis. Kondisi ini salah satunya disebabkan karena semakin banyaknya kelas menengah baru muslim yang dalam melakukan aktivitas ekonominya tetap ingin mempertahankan keyakinannya.

Hal itu membentuk demand tersendiri bagi pelaku pasar dan menjadi peluang serta tantangan yang harus dipenuhi. Bertemunya demand dan supply tersebut membentuk pasar ekonomi dan keuangan syariah global yang dari hari ke hari menunjukkan kenaikan yang signifikan.

Pemerintah Indonesia sangat memberikan perhatian khusus pada tumbuh kembangnya ekonomi dan keuangan syariah pada empat bidang yang menjadi agenda prioritas. Mulai industri halal, keuangan syariah, social fund, sampai bisnis syariah.

kyai_marufamin

Bagikan :

Komentar

Berita Lain