oleh

ANGGOTA KOMISI X DPR RI Ferdiansyah MENINJAU LOKASI KAWASAN WISATA KAMOJANG ECOPARK DI GARUT, JAWA BARAT

-Nasional-132 views

Sidak Nusantara – Anggota Komisi X DPR RI Ferdiansyah meninjau lokasi kawasan wisata Kamojang Ecopark di Garut, Jawa Barat, Kamis (29/10/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Ferdiansyah menekankan pengelola kawasan wisata untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan menyediakan tempat cuci tangan, hand sanitizer, kebersihan toilet dan sarana prasarana pendukung lainnya.

Ferdiansyah menambahkan bahwa salah satu hal yang menjadi fokus utama dalam kunjungan reses di masa pandemi kali ini ialah penerapan pariwisata berbasis Cleanliness, Health, Safety, and Environment Sustainability (CHSE) di seluruh tempat-tempat wisata di Indonesia.

Legislator Dapil Garut ini mendukung upaya-upaya Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) menggerakkan kembali sektor pariwisata dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Saat kunjungan ke Kamojang Ecopark, Ferdiansyah menyaksikan atraksi kesenian Rajanya Domba Garut (Raja Dogar) pimpinan Entis Sutisna dari Kp. Pakemitan Desa Wanaraja Kecamatan Wanaraja Kabupaten Garut.

Raja Dogar dapat diartikan Rajanya Domba Garut, karena di dalam pertunjukannya di dominasi oleh kemunculan hewan ternak khas bagi masyarakat Garut, yakni Domba Garut yang divisualisasikan dalam bentuk atau model kostum yang menyerupai seperti Domba adu Garut.

dpr_ri

Bagikan :

Komentar

Berita Lain