oleh

PELUNCURAN PADI UMKM

-Nasional-138 views

Sidak Nusantara – Kementerian BUMN mendorong BUMN untuk mengembangkan kapabilitas digital untuk menunjukkan lompatan teknologi di berbagai bidang. Salah satu teknologi yang berhasil diwujudkan adalah di bidang infrastruktur laut.

PT ASDP Indonesia Ferry meluncurkan layanan pembelian tiket berbasis online Ferizy yang dapat diakses oleh pengguna jasa melalui website www.ferizy.com atau aplikasi ponsel. Ferizy mulai diterapkan di 4 pelabuhan utama ASDP, yaitu Merak, Bakauheni, Ketapang, dan Gilimanuk sejak 1 Mei 2020.

Di sektor telekomunikasi, PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk juga membangun data center terbesar berstandar internasional bernama Telkom HyperScale Data Center (HDC). HDC sekaligus mewujudkan komitmen Telkom sebagai perusahaan telekomunikasi digital melalui akselerasi terhadap bisnis digital platform.

Selain itu, Kementerian BUMN menyusun inisiatif pengembangan UMKM dengan membentuk ekosistem Pasar Digital UMKM (PaDi UMKM). Melalui platform PaDi UMKM, BUMN dapat melakukan belanja secara digital sehingga lebih cepat, transparan, dan meningkatkan efisiensi.

Bagikan :

Komentar

Berita Lain