oleh

DENPOM LANAL TBA RAZIA MALAM SECARA TERPADU

-Nasional-102 views

Sidak Nusantara – Minggu 1 November 2020, Denpom Lanal Tanjung Balai Asahan (TBA) bersama dengan Polres dan Pemkot Tanjung balai yang tergabung dalam gugus tugas penangulangan Wabah Covid 19 laksanakan Razia malam terpadu. Kegiatan rutin dilaksanakan dalam rangka pendisiplinan terhadap Masyarakat untuk tetap mematuhi Protokol kesehatan dan adaptasi kebiasaan baru guna memutus mata rantai penyebaran virus covid 19 di Kota Tanjungbalai.

Selain Pendisiplinan tentang protokol kesehatan, razia yang dilaksanakan secara acak ini juga bertujuan untuk mengantisipasi arus balik libur panjang, karena di kota Tanjung Balai terkenal dengan kepadatan dan mobilitas penduduknya yang tinggi. Hasilnya, 27 warga yang tidak tertib mendapatkan teguran karena tidak menggunakan masker ketika keluar rumah, tidak hanya teguran lisan, bahkan warga yang kedapatan melanggar protokol Kesehatan mendapat hukuman sosial berupa berdiri mengucapkan Pancasila dan sikap sempurna di tempat dengan menyanyikan Lagu kebangsaan Indonesia raya.

Selain pendisiplinan protokol kesehatan, satuan gugus tugas pengangulangan wabah covid 19 juga menghimbau kepada masyarakat yang berada ditempat keramaian agar kembali ke rumah serta apabila membeli makanan agar dibungkus untuk dibawa pulang.

Kegiatan yang dilaksanakan merupakan perintah Pimpinan TNI AL, berdasarkan surat edaran yang disampaikan oleh Komandan Pusat Polisi Militer TNI Angkatan Laut (Danpuspomal) tentang upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

ayo tetap terapkan 3M, Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak, karena corona tidak pernah liburan.

Bagikan :

Komentar

Berita Lain