oleh

PERINGATAN MAULID NABI BESAR MUHAMMAD SAW 1442 H/2020 M DI KAMPUS STTAL

Sidak Nusantara – Di tengah kondisi bangsa yang masih diwarnai oleh berbagai bentuk gejolak sosial dan ekonomi karena Pandemi Covid-19, maka keteladanan dari kehidupan Nabi Muhammad SAW cukup tepat dan menjadi sangat relevan untuk kita implementasikan dalam mewujudkan keselarasan hidup berbangsa dan bernegara, khususnya dalam menegakkan ukhuwah islamiyah, semangat gotong royong dan saling membantu guna menjaga persatuan dan kesatuan.

Dengan demikian, sangat tepat Tema Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini yakni ” Melalui Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020 M, Tingkatkan Semangat Kepedulian Sesama Di Tengah Pandemi Covid-19″, yang dilaksanakan oleh Civitas Akademika Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) secara langsung yang dihadiri oleh Komandan STTAL, Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastari, M.Phil., dan Wakil Komandan STTAL, Kolonel Laut (T) Abdul Rahman, S.T., M.T. serta Para Pejabat Utama STTAL bertempat di Auditorium Marore Kampus STTAL Bumimoro Morokrembangan Surabaya dan sebagian Civitas Akademika STTAL mengikuti secara Virtual dikarenakan situasi masih dalam Pandemi Covid-19 dengan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan Covid-19 tetapi hal ini tidak mengurangi rasa semangat dan kekhidmatan, serta berjalan dengan lancar dan sukses. Rabu (04/11/2020).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diawali dengan Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an oleh Serma Marinir Kamim, yang membacakan Surat Al Ahzab Ayat 21 dan Al Imron Ayat 103 dengan Saritilawah Serka TTU/W Ratih N.

Sedangkan Komandan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL), Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastari, M.Phil., dalam sambutannya menyampaikan bahwa Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bukan hanya sekedar memperingati hari kelahiran dalam arti seremonial belaka, namun mempunyai makna yang lebih dalam yakni upaya untuk mengambil hikmah dan pelajaran dari Rosulullah tentang akhlak beliau yang patut kita teladani dalam kehidupan sehari-hari, oleh karena itu, kesempatan memperingati Maulid Nabi ini hendaknya dimanfaatkan sebagai instropeksi diri.

Bagikan :

Komentar

Berita Lain