oleh

LATIHAN MENEMBAK MERIAM SEKOLAH ARTILERI KODIKLATAL TA.2020

-Nasional-177 views

Sidak Nusantara – Guna mencetak Prajurit TNI AL kejuruan Senjata Atas Air (SAA) yang Handal dan Profesional, Sekolah Artileri Kodiklatal menggelar Latihan Menembak Meriam di Daerah Latihan Penembakan TNI AL Paiton – Probolinggo. Latihan dipimpin oleh Letkol Laut (P) Hananto Dwi Prasetyo, S.T., M.Tr. Hanla., M.M selaku Komandan Sekolah Artileri Kodiklatal.

Latihan Menembak Meriam melibatkan 14 Siswa Pendidikan Spesialisasi Perwira (Dikspespa) Artileri, 62 Siswa Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) kejuruan SAA Angkatan ke 50 dan 90 Siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) Angkatn 40 gelombang 1 kejuruan Amonisi, Meriam dan Rudal selama lima hari yang dimulai dari tanggal 2 sampai dengan 6 November 2020.

Senjata yang digunakan dalam latihan menembak adalah mitraliur 12,7 mm, meriam kaliber 37mm, meriam kaliber 40mm dan meriam kaliber 76mm. Materi Latihan yang dilaksanakan adalah prosedur pengoperasian meriam, peran tempur, latihan penembakan dengan sasaran permukaan dan udara, metode mis fire dan penembakan meriam 76 dari simulasi Pusat Informasi Tempur (PIT) di gedung Gunnery Firing Range (GFR).

Selain melaksanakan latihan menembak meriam, peserta latihan juga melaksanakan karya bakti dalam bentuk kegiatan bersih-bersih pantai di sepanjang pesisir laut paiton. Hal tersebut mendapatkan apresiasi dari masyarakat sekitar karena bagi mereka TNI Angkatan Laut ikut membantu menjaga kebersihan dan kelestarian wilayah pesisir laut di daerah Paiton-Probolinggo.

Bagikan :

Komentar

Berita Lain