oleh

WAKIL KETUA DPR RI Rachmat Gobel MENJELASKAN, DALAM PERSAINGAN GLOBAL SAAT INI, SEMUA PIHAK DITUNTUT UNTUK BEKERJA LEBIH BAIK

-Nasional-115 views

Sidak Nusantara – Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel menjelaskan, dalam persaingan global saat ini, semua pihak dituntut untuk bekerja lebih baik. Dia menyarankan agar para pekerja tidak lupa mencurahkan perhatianya pada hak atas pendidikan. Hal tersebut disampaikannya saat menerima perwakilan dari serikat pekerja dari beberapa kalangan ada dari pekerja elektronik, migas, tambang, dan tekstil.

“Mestinya bapak-bapak minta pendidikan, saya belum mendengar tuntutan pendidikan dari kawan-kawan serikat pekerja untuk menaikan skill. Kalau sudah meningkatkan skill, secara otomatis gaji akan naik, itu sudah pasti dan enggak mungkin enggak naik (gaji),” papar Gobel di Ruang KK 1, Gedung Nusantara DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (9/11/2020).

Pimpinan DPR RI Kordinator Bidang Industri dan Pembangunan (Korinbang) ini menegaskan, saat ini persaingan global telah menuntut mana yang lebih baik. Jika ada pekerja asing memiliki skill lebih, maka itu ancaman bagi pekerja lokal. “Saya enggak mendengar bagaimana tuntutan untuk pendidikan, kalau pelatihan itu prosesnya. Untuk menjadi karyawan harus dilatih dulu, karena harus mengubah mindset bekerja,” ungkap Rachamt.

Dia pun mendengarkan keluhan dan tuntutan dari para pekerja tentang Undang-Undang Cipta Kerja. Menurutnya undang-undang tersebut bertujuan untuk memberikan nilai tambah bagi para pekerja. “Kegalauan dari kawan-kawan, saya pahami. Saya sudah bahas masukan ini perlu dipertimbangkan dan kita akan pelajari lebih detail lagi. Yang jelas UU Ciptaker ini tidak untuk merugikan kepentingan karyawan dan para pekerja semua,” ujar terang Gobel.

Politisi dapil Gorontalo ini mengaku selalu mengikuti diskusi-diskusi yang membahas tentang kepentingan para pekerja. Waktu dia menjabat sebagai Menteri Perdangan, tak jarang dalam mengambil kebijakan selalu mementingkan nasib para pekerja. Dia selalu berupaya untuk mencari manfaat nilai tambah untuk bangsa dan untuk rakyatnya.

dpr_ri

Bagikan :

Komentar

Berita Lain