oleh

KRI SULTAN HASANUDDIN 366 DALAM QUADRIPARTITE MEETING SEBAGAI UNSUR PENGAMANAN DI LAUT

-Nasional-139 views
Sidak Nusantara – Quadripartite Meeting merupakan pertemuan antara delegasi Lebanon dengan delegasi Israel yang di mediasi oleh UNIFIL dan United States (US). Pertemuan tersebut di agendakan dalam rangka membahas isu terkait tentang batas wilayah serta zona debarkasi wilayah maritim antara Lebanon dan Israel.

Bertepatan dengan On Task ke-39 Satgas MTF TNI Konga XXVIII-L/UNIFIL 2019 KRI Sultan Hasanuddin – 366 yang dikomandani oleh Letkol Laut (P) Ludfy, S.T., MMDS., dipercaya kembali oleh United Nations Interim Force In Lebanon (UNIFIL) dalam hal ini MTF untuk melaksanakan Quadripartite Meeting sektor laut yang dilaksanakan di Area of Responsibility (AOR) UNP 1-32 A, Lebanon Selatan, Rabu(11/11).

Mengingat pentingnya pertemuan tersebut, dituntut keamanan yang ketat terhadap kemungkinan ancaman yang dapat menggagalkan kegiatan tersebut. Untuk itu KRI Sultan Hasanuddin – 366 yang ditunjuk sebagai unsur pengamanan, bertanggung jawab terhadap keamanan sektor laut serta mengkoordinir gambaran situasi taktis laut dan udara guna menghadapi berbagai ancaman yang sewaktu-waktu terjadi selama pertemuan berlangsung.

Selain itu KRI Sultan Hasanuddin – 366 berkoordinasi ketat dengan LAF-NAVY untuk memonitor dan mendeteksi kontak yang mendekati area tempat kegiatan serta menyiapkan Tim Visit Boarding Search and Seizure (VBSS) apabila diperlukan.

Keterlibatan Satgas MTF KRI Sultan Hasanuddin – 366 pada pengamanan Quadripartite Meeting, merupakan kepercayaan UNIFIL terhadap profesionalisme, dedikasi dan kinerja sebagai pasukan perdamaian serta kemampuan alutsista TNI khususnya TNI AL dalam melaksanakan tugas sebagai duta bangsa di mata dunia.

Bagikan :

Komentar

Berita Lain