oleh

BADAN KERJA SAMA ANTAR PARLEMEN (BKSAP) DPR RI MENYELENGGARAKAN BKSAP DAY

-Nasional-126 views

Sidak Nusantara – Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI menyelenggarakan BKSAP Day di Universitas Andalas, Padang, Sumatera Barat, Jumat, 13 November 2020.

Acara yang dihadiri mahasiswa Unand secara fisik dan virtual ini dibuka langsung oleh Rektor Universitas Andalas Prof.Dr.Yuliandri dengan Keynote Speaker Wakil Ketua BKSAP DPR RI Mardani Ali Sera dan Anggota BKSAP DPR RI Syahrul Aidi Mazaat.

BKSAP Day dengan tema “BKSAP dan Tantangan Pandemi Covid – 19” tersebut membahas peran DPR RI, terutama BKSAP dalam menjalankan fungsi diplomasi parlemen.

Dalam pemaparannya, Anggota BKSAP DPR RI sekaligus Ketua Grup Kerja Sama Bilateral DPR RI – Parlemen Palestina Syahrul Aidi Mazaat menyampaikan dalam berbagai kesempatan, baik pada sidang internasional maupun regional, DPR RI selalu mengemukakan dukungannya bagi kemerdekaan Palestina, karena kemerdekaan adalah hak setiap bangsa.

Sementara itu, Wakil Ketua BKSAP DPR RI Dr. Mardani Ali Sera menekankan dunia merupakan small village, sehingga Indonesia harus dapat berperan aktif dan andil dalam percaturan dunia. Ia berharap adanya kegiatan BKSAP goes to campus ini dapat memberikan wawasan terkait diplomasi, yang tidak hanya dilakukan oleh Kementerian Luar Negeri, namun semua pihak dapat melalukan peran diplomasi sesuai fungsinya.

dpr_ri

Bagikan :

Komentar

Berita Lain