oleh

MENAKER IBU Ida Fauziyah – GUBERNUR NTT VIKTOR LAISKODAT BAHAS ISU KETENAGAKERJAAN

Sidak Nusantara – Menteri Ketenagakerjaan, Ibu Ida Fauziyah, berdialog dengan Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, dalam kunjungan kerjanya ke Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Dalam pertemuan itu dibahas berbagai isu-isu ketenagakerjaan, serta upaya memperkuat kerja sama dalam penyiapan sumber daya manusia yang kompeten dan berdaya saing.

“Kami datang ke NTT ini untuk membahas isu-isu ketenagakerjaan. Kita sepakat akan menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) di NTT, dengan peningkatan kompetensi yang akan dilakukan kerjasama antara Provinsi NTT dan Pemerintah Pusat,” Ibu Ida di Kantor Gubernur NTT, Jumat, (13/11).

Ibu Ida juga menambahkan, dalam waktu dekat, Gubernur NTT juga akan menyerahkan BLK yang selama ini dikelola oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTT untuk diserahkan kepada Pemerintah Pusat.

“Dengan komitmen Gubernur NTT, kita akan menyiapkan SDM melalui peningkatan kompetensi dan  menjadi tanggungjawab bersama antara pemerintah pusat dan Pemprov NTT,” kata Ibu Ida.

Dalam kesempatan ini, Menaker Ida juga mengunjungi Layanan Terpadu Satu Atap (LTSA) Penempatan dan Pelindungan Tenaga Kerja Indonesia Provinsi NTT.

Menurutnya, NTT termasuk provinsi yang banyak menempatkan tenaga kerja ke luar negeri. Tidak sedikit dari mereka yang bekerja di luar negeri tidak melalui prosedur yang resmi, maka upaya yang dilakukan oleh pemerintah adalah bagaimana mempermudah masyarakat yang ingin bekerja di luar negeri melalui penguatan berbagai layanan yang ada di LTSA, sehingga masyarakat mudah untuk mengaksesnya.

Setelah berdialog dengan Gubernur NTT, Ibu Ida melakukan kunjungan ke LTSA Provinsi NTT.

kemnaker

Bagikan :

Komentar

Berita Lain