oleh

MENTERI BUMN Erick Thohir BERSAMA SEKRETARIS KEMENTERIAN BUMN Susyanto MENYERAHKAN SECARA SIMBOLIS MOBILE DIAGNOSTIC REAL TIME PCR DARI PT INDOFARMA KEPADA PBNU

Sidak Nusantara – Melalui Yayasan BUMN Untuk Indonesia, Menteri BUMN Erick Thohir bersama Sekretaris Kementerian BUMN Susyanto menyerahkan secara simbolis Mobile Diagnostic Real Time PCR dari PT Indofarma kepada PBNU. Turut hadir dalam acara serah terima tersebut Ketua Umum PBNU Prof. Dr. KH. Said Aqil Sirajd, MA, Dirut Indofarma Arief Pramuhanto dan Ketua Yayasan BUMN Untuk Indonesia Harjawan Balaningrath di Gedung PBNU, Jl.Kramat Raya, Jakarta (16/11). Mobile Diagnostic Real Time PCR yang disiapkan oleh PT Indofarma tersebut diserahkanKementerian BUMN melalui Yayasan BUMN Untuk Indonesia kepada PBNU sebagai bagian dari bantuan penanganan covid 19 di lingkungan PBNU.

Mobile Diagnostic Real Time PCR tersebut didisain untuk pengujian test swab PCR di daerah yang belum terjangkau fasilitas pengujian laboratorium PCR. Dalam sambutannya Menteri BUMN menjelaskan, dengan adanya mobile lab PCR maka masyarakat dapat dengan mudah mendapatkan akses pengujian dan mitigasi terhadap upaya penganggulangan covid-19 daat lebih awal tertangani.

Unit Mobile Lab PCR dilengkapi dengan fasilitas laboratorium swab PCR terstandar baik dari mulai penerimaan sampel, pelaksanaan test sampai dengan pelaporan hasil pemeriksaan sesuai dengan standar prosedur penanganan Covid-19 yang diterbitkan oleh Kementerian Kesehatan RI. Unit mobile juga dilengkapi dengan standar Bio Safety Cabinet Level 2 dan juga safety aid sebagai standar yang direkomendasikan oleh Dinas Kesehatan Kementerian Kesehatan RI.

Bagikan :

Komentar

Berita Lain