oleh

PENDIDIKAN DI ERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0 DIHARAPKAN MAMPU MENCETAK SDM UNGGUL YANG TIDAK HANYA CERDAS DAN MUMPUNI DI BIDANG KEILMUAN

-Nasional-118 views

Sidak Nusantara – Pendidikan di era revolusi industri 4.0 diharapkan mampu mencetak SDM unggul yang tidak hanya cerdas dan mumpuni di bidang keilmuan, tetapi juga melek teknologi, berdaya saing tinggi dan berakhlak mulia. SDM seperti itulah yang sangat diperlukan untuk mendorong kemajuan bangsa dan memberi mashlahat sebesar-besarnya kepada masyarakat.

Tersedianya sarana prasarana pendidikan yang memadai juga menjadi faktor yang mendukung keberhasilan pendidikan karena dapat mempermudah proses belajar mengajar. Karena itu, setiap upaya peningkatan sarana prasarana pendidikan, sebagaimana yang dilakukan Islamic Dakwah Fund (IDF) MUI bersama PT indomarco Prismatama, merupakan program yang sangat bagus untuk peningkatan kualitas pendidikan nasional.

Saya mendorong berbagai pihak agar melalukan hal serupa. Khususnya dalam menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk saling peduli dan berbagi pada sesama. Ini merupakan manifestasi dari prinsip gotong royong dan kerja sama dalam kebaikan atau at-ta’awun ‘ala al-birri yang bersumber dari ajaran Islam dan nilai-nilai Pancasila. Tujuannya mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan.

Semoga program semacam ini dapat terus dilanjutkan dan ditingkatkan. Tidak hanya dalam bidang pendidikan tetapi cakupannya lebih luas lagi, seperti di bidang kesehatan dan pemberdayaan umat.

kyai_marufamin

Bagikan :

Komentar

Berita Lain