oleh

KH.Ma’ruf Amin MEMPIMPIN RAPAT KOORDINASI MEMBAHAS PROGRAM PEMBERDAYAAN USAHA MIKRO DAN KECIL (UMK)

Sidak Nusantara – Alhamdulillah, hari ini saya memimpin rapat koordinasi membahas program pemberdayaan usaha mikro dan kecil (UMK) serta pengembangan bank wakaf mikro, sebagai upaya menggerakkan perekonomian masyarakat menengah ke bawah.

Hadir mengikuti rapat Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Sosial Juliari Batubara, serta Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki. Sementara Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto hadir melalui video conference.

Di masa pandemi covid-19, pemerintah telah menggulirkan berbagai program seperti bantuan sosial (bansos), subsidi listrik, modifikasi dana desa untuk pemberian bantuan langsung tunai, perluasan program kartu pra kerja, subsidi upah, serta bantuan produktif untuk usaha mikro yang terlaksana dengan baik dan manfaatnya dirasakan masyarakat.

Selain itu, mengenai upaya pengembangan bank wakaf mikro agar juga bisa diperbesar dan digulirkan di pesantren-pesaantren, karena sangat berpotensi besar untuk mengembangkan UMK.

Bagikan :

Komentar

Berita Lain