oleh

SERAH TERIMA MAKO LANTAMAL XIV DARI PANGKOARMADA III KEPADA DANLANTAMAL XIV

-Nasional-139 views
Sidak Nusantara – Sorong, 16 November 2020. Komandan Lantamal XIV Brigjen TNI (Mar) Markos, S.E. menerima kunci simbolis dari Panglima Komando Armada III (Pangkoarmada III) Laksda TNI Dadi Hartanto, M.Tr. (Han)., yang menandakan bahwa Lantamal XIV akan kembali menempati Mako yang selama ini ditempati Armada III di Jl. Bubara No. 01, Kota Sorong, Prov. Papua Barat, sedangkan Armada III akan menempati Mako barunya yang berada di Katapop, Distrik Salawati, Kabupaten Sorong, Prov. Papua Barat. Sebelumnya Lantamal XIV menempati kembali Mako lama yang dulunya adalah Mako Lanal Sorong di Jl. Puncak Arfak No. 01, Kota Sorong, Prov. Papua Barat.

Sebelum penyerahan kunci secara simbolis dilaksanakan apel khusus seluruh anggota Armada III dan Lantamal XIV yang dipimpin langsung oleh Pangarmada III. Dalam apel khusus ini Pangarmada III menyampaikan “ Dua tahun sudah kita menempati mako yang milik Lantamal XIV dan hari ini Armada III akan menempati mako baru yang berada di Katapop. Saya mewakili seluruh anggota Armada III mengucapkan banyak terima kasih kepada Komandan Lantamal XIV dan anggota atas dedikasi dan kerelaannya karena telah bersedia mempercayakan sementara Mako Lantamal XIV kepada kami sembari menunggu pembangunan Mako Armada III.”

Lanjutannya “ Selama menempati Mako Lantamal XIV ini adalah sebagai wujud tanggung jawab dari kami, seluruh prajurit Koarmada III telah merawat menjaga kebersihan, keasrian dan kerapian seluruh fasilitas gedung inventaris kantor serta lingkungan alam ini dengan sepenuh hati dan dengan baik, ternyata masih ada hal-hal yang kurang atau inventaris kantor yang tidak sengaja terbawa. Maka seluruh anggota Armada III mohon maaf jika ada kekurangan dalam merawat Mako ini.”

Serah terima Mako pada suatu organisasi, selaras dengan prioritas Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. pada poin ketiga yaitu Pembangunan dan peningkatan sarpras Pangkalan TNI AL.

Bagikan :

Komentar

Berita Lain