oleh

SEGERA SATLINLAMIL 3 MAKASSAR BAKAL DIRESMIKAN

Sidak Nusantara – Satya Wira Jala Dharma. Mako Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) 3 akan diresmikan kehadirannya di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Satuan yang bernaung di bawah Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) di Jakarta ini, rencananya akan dibangun di lahan milik TNI AL di Makassar.

Berbagai persiapan telah mulai dilaksanakan, sesuai dengan prosedur pendirian satuan baru yang berlaku dilingkungan TNI AL.

Rabu (18/11), Panglima Kolinlamil Laksda TNI Irwan Achmadi, M.Tr (Han) menerima paparan peresmian Satlinlamil 3 Makassar dari Asisten Logistik (Aslog) Panglima Kolinlamil Kolonel Laut (T) Al Imran, S.E. di Gedung Laut Nusantara, mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Aslog Pangkolinlamil memaparkan semua rencana kegiatan peresmian berikut rencana pembangunan sarana dan prasarana Mako Satlinlamil 3 Makassar yang sementara dalam pengoperasiannya menggunakan gedung Satrol Lantamal VI Makassar.

Kolonel Laut (T) Al Imran, S.E. menjelaskan secara rinci perencanaan pembangunan Mako Satlinlamil III beserta Rumah dinas dan bangunan lainnya yang merupakan kelengkapan dari standar pembangunan fasilitas Satlinlamil 3 nantinya.

“Ada dua lahan TNI AL di Makassar yang menjadi alternatif tempat yang rencananya akan dijadikan tempat untuk Mako Satlinlamil III yaitu di area Pannampu Park Kelurahan Lembo Kecamatan Tallo dan di Kelurahan Karuwisi Kecamatan Panakkukang belakang Gedung DPRD Provinsi Sulsel” ujarnya.

“Dengan segera diresmikannya Mako Satlinlamil 3 Makassar ini, maka pembangunan sarana dan prasarana Mako Satlinlamil III tersebut pun segera berjalan”, tambahnya.

Panglima Kolinlamil yang menjelaskan pembentukan Satlinlamil 3 Makassar merupakan kebutuhan organisasi untuk mendukung angkutan laut militer TNI dalam rangka pergeseran pasukan dan material logistik bagi TNI AD dalam hal ini Kostrad Divisi 3 Makassar.

Bagikan :

Komentar

Berita Lain