oleh

DANLANTAMAL I PIMPIN APEL KOMCAD/KOMDUK DI PANTAI LABU DELI SERDANG

-Nasional-161 views
Sidak Nusantara – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Danlantamal I) Brigjen TNI (Mar) I Made Wahyu Santoso pimpin apel Komponen Cadangan (Komcad)/Komponen Pendukung (Komduk) Pemberdayaan Wilayah Pertahanan Laut (Dawilhanla) Pesisir Tahun 2020 , Rabu (18/11/2020).

Acara ini berlangsung di Kampung Bahari Nusantara Desa Rugemuk, Kecamatan Pantai Labu Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara. Pada kesempatan itu Danlantamal I membacakan sambutan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.,

Kasal mengatakan, Pemberdayaan Wilayah Pertahanan Laut merupakan aktualisasi dari tugas utama serta kiprah TNI AL dalam upaya percepatan pembangunan di wilayah pesisir. Juga sebagai upaya peningkatan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, kesadaran bela negara dan wawasan kebangsaan, percepatan pembangunan daerah serta peningkatan ketahanan wilayah nasional.

Acara puncak Dawilhanla Pesisir Tahun 2020 di Lantamal I Belawan ini dengan tema: “TNI Angkatan Laut Menyelenggarakan Program Dawilhanla T.A 2020 di Wilayah Belawan, Pangandaran, Pontianak dan Balikpapan Guna Terwujudnya Penyiapan Komponen Cadangan dan Komponen Pendukung Dalam Rangka Pertahanan Negara”.

Hadir di acara itu Paban III Tahwilmar Spotmar TNI AL Kolonel Marinir Suhariadi, Aspotmar Danlanatamal I Kolonel Laut (P) Sunar Sholeddin, pejabat utama Lantamal I, Bupati Deliserdang H. Ashari Tambunan, Kapolres Deliserdang, Dandim 0204/05 Deliserdang, Ketua Daerah Jalasenastri Armada I (DJA-I), tokoh masyarakat, pemuka agama dan pemuda/pemudi Komponen Cadangan (Komcad dan Komponen Pendukung (Komduk) Dawilhanla.

Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa fungsi Dawilhanla merupakan salah satu tugas utama TNI Angkatan Laut yang disebutkan di dalam Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI. Ini dilaksanakan dalam rangka menyiapkan geografi, demografi dan kondisi sosial sebagai Ruang Alat dan Kondisi (RAK) juang yang tangguh bagi kepentingan pertahanan negara di laut dalam rangka mendukung sistem pertahanan rakyat semesta.

Bagikan :

Komentar

Berita Lain