oleh

KOLINLAMIL GELAR PERSONEL DAN ALUTSISTA PERSIAPKAN PERESMIAN SATLINLAMIL 3 MAKASSAR

-Nasional-193 views
Sidak Nusantara – Satya Wira Jala Dharma. Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) melaksanakan gelar pasukan dan alutsista yang dipimpin Panglima Kolinlamil Laksda TNI Irwan Achmadi, M.Tr (Han) di Lapangan Mulyono Silam, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (19/11). Dan gelar material berlangsung di tank deck KRI Banda Aceh 593.
Panglima Kolinlamil mengatakan gelar pasukan dan alutsista ini dilaksanakan untuk mengecek kesiapan personel dan kelengkapan alutsista, sarana prasarana beserta unsur terkait untuk bergeser ke Makassar dalam rangka peresmian satuan pelaksana Kolinlamil.

“Hari ini, kita apel gelar pasukan dan alutsista yang akan dikirim dalam rangka peresmian Satlinlamil 3 Makassar. Hal ini memberikan pencerahan bagi Kolinlamil dalam memenuhi panggilan tugas diwilayah Indonesia bagian timur” katanya.

Dengan berdirinya Satlinlamil 3 Makassar akan memberikan keleluasaan bagi Kolinlamil dalam melaksanakan operasi dalam pengamanan wilayah-wilayah perbatasan Indonesia bagian timur.
Panglima Kolinlamil juga menekankan kepada seluruh prajurit untuk melaksanakan kegiatan sesuai dengan rencana yang sudah ditetapkan.

“Cek lagi sesuai manifest yang telah ditentukan, jangan ada yang tertinggal” tegas alumni AAL 1988 ini.
Peresmian Satlinlamil 3 Makassar yang direncanakan pada 2 Desember mendatang tersebut, untuk itu semua prajurit Kolinlamil yang terlibat dalam kegiatan itu ini harus menyiapkan sarana dan prasarana yang akan digunakan.

Asisten Logistik (Aslog) Panglima Kolinlamil Kolonel Laut (T) Al Amran, S.E. yang bertindak sebagai Komandan Satgas penyiapan pendirian Satlinlamil 3 Makassar melaporkan kesiapan peresmian dalam gelar tersebut.

Rencananya, para personel yang terlibat dalam
peresmian satuan baru tersebut akan berangkat pada Minggu (22/11) dengan KRI Banda Aceh 593.
Hadir dalam gelar personel dan material tersebut Irkolinlamil, para Asisten, Komandan Satlinlamil 1 Jakarta dan para Kasatker.

Bagikan :

Komentar

Berita Lain