oleh

WAKIL KETUA KOMISI XI DPR Eriko Sotarduga MENGGELAR PERTEMUAN DENGAN OTORITAS JASA KEUANGAN (OJK)

-Nasional-140 views

Sidak Nusantara – Tim Kunjungan Kerja Spesifik Komisi XI DPR RI yang dipimpin Wakil Ketua Komisi XI DPR Eriko Sotarduga menggelar pertemuan dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 8 Bali dan Nusa Tenggara mengenai Realisasi KUR dan subsidi bunga dalam pemulihan ekonomi nasional di tengah Pandemi Covid-19, di Provinsi Bali, Jum’at, 20 November 2020.

Wakil Ketua Komisi XI DPR RI Eriko Sotarduga dalam sambutannya mendorong peran OJK dalam pemulihan ekonomi nasional, terutama di Provinsi Bali yang terkena dampak Pandemi Covid-19 cukup besar sehingga mengalami penurunan pendapatan cukup signifikan.

Sektor pariwisata sebagai unggulan di Bali memerlukan perhatian serius untuk bangkit dari keterpurukannya akbiat turunannya kunjungan wisatawan asing juga domestik selama pandemi covid-19.

Penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada para pelaku UMKM yang menjadi penopang utama sektor pariwisata diharapkan mampu meningkatkan kembali perekonomian di provinsi Bali.

Sedangkan subsidi bunga bagi para pelaku usaha yang terkena dampak Pandemi Covid-19 juga harus dipastikan mampu menurunkan angka kredit macet di kalangan UMKM dan mendongkrak geliat ekonomi nasional. 

dpr_ri

Bagikan :

Komentar

Berita Lain