oleh

KADISSENLEKAL BUKA KURSUS PERNIKA RADAR

-Nasional-147 views

Sidak Nusantara – Kepala Dinas Materiel Senjata dan Elektronika Angkatan Laut (Kadissenlekal) Laksamana Pertama TNI Endarto Pantja I., S.T., M.T., secara resmi membuka Kursus Pernika Radar TNI Angkatan Laut TA 2020, Senin (23/11/2020) di Ruang Rapat Dissenlekal, Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur.

Pembukaan kursus dilaksanakan melalui Daring/Video Conference, sedangkan pelaksanaan kursus berada di Kantor SPT Sewaco Dissenlekal Surabaya. Kursus Pernika Radar ini diikuti oleh 20 orang peserta yang terdiri dari 4 Perwira, 6 Bintara dan 10 Tamtama, pelaksanaan kursus mulai tanggal 23 November s.d. 04 Desember 2020 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Mengawali sambutannya Kadissenlekal mengatakan, saat ini semakin banyak negara di Dunia menyadari kenyataan terhadap keunggulan dari Peperangan Elektronika (Electronik Warfare) dan kebutuhannya dalam lingkungan pertempuran, semakin besar ketergantungan pada spektrum elektromagnetik sebagai sarana komunikasi, deteksi sasaran dan pengendalian senjata secara virual untuk electronic warfare pada masa datang. Rantai komuniksi, Radar, detektor infra merah, laser serta beberapa instrument lainnya semuanya menggunakan sebagian dari spektrum elektromagnetik untuk beroperasinya.

Lebih lanjut Kadissenlekal menyampaikan bahwa kursus ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan Prajurit Matra Laut terhadap pemahaman Peperangan Elektronika sehingga nantinya Prajurit mampu menguasai Peperangan Elektronika.

Pada akhir sambutan, Kadissenlekal menyampaikan penekanan agar peserta kursus untuk menimba ilmu dan berdiskusi, menyampaikan permasalah-permasalah yang ada di satker masing-masing agar diperoleh solusi pemecahannya. Diharapkan seluruh peserta kursus nantinya akan lebih memahami dan dapat memberikan solusi terhadap semua permasalahan pernika yang ada di satkernya.

Bagikan :

Komentar

Berita Lain