oleh

PERINGATI ARMADA RI TAHUN 2020, LANTAMAL VI ADAKAN BAKSOS DI KAMPUNG NELAYAN UNTIA

-Nasional-229 views

Sidak Nusantara – Makassar, Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) mengadakan Bakti Sosial (Baksos) kepada masyarakat bertempat di Kampung Nelayan Kelurahan Untia Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar, Jum’at (04/12/2020).

Baksos ini adalah merupakan kegiatan dalam rangka memperingati HUT Armada RI Tahun 2020 pada tanggal 05 Desember 2020 dan dibuka langsung oleh Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M.

Danlantamal VI menyampaikan adapun rangkaian kegiatan dari Bakti Sosial dan Karya Bakti dalam rangka HUT Armada RI Tahun 2020 ini yaitu berupa pembagian sembako, masker dan Hand Sanitizer, penyemprotan Disinfektan di sekitar perumahan warga dan kerja bakti pembersihan, edukasi mencuci tangan dengan standar WHO serta cara menyikat gigi dengan benar.

“Kegiatan ini juga dibantu oleh unsur masyarakat seperti Lions Club International District 307 B2 Indonesia dan Bank Mandiri dengan tujuan untuk membantu meringankan beban serta agar terhindar dari Covid-19 yang masih melanda dan menjadi pandemi pada saat ini”, ujarnya.

“Dari seluruh rangkaian kegiatan ini diharapkan akan semakin meningkatkan sinergitas TNI, Pemerintah, Lembaga Sosial dan Elemen Masyarakat dalm memajukan kesejahteraan masyarakat Kelurahan Untia sebagai bagian penting dalam memerkuat ketahanan nasional”, tambahnya.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan bingkisan paket sembako dan Masker serta Hand Sanitizer secara simbolis oleh Danlantamal VI beserta Ketua Korcab VI Daerah Jalasenastri Armada II (DJA II) Ny. Erna Benny Sukandari dilanjutkan oleh para pejabat Lantamal VI dan Pimpinan dari Lions Club International District 307 B2 Indonesia serta perwakilan dari Bank Mandiri.

Acara dihadiri oleh Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir Y. Rudy Sulistyanto, S.E., Para Asisten Danlantamal VI, Danyonmarhanlan VI, Dansatrol Lantamal VI, para Kadis dan Kasatker Lantamal VI, para Pengurus Korcab VI DJA II, Sekcam Biringkanaya Andi Patiroi serta Lurah Biringkanaya.

tni_angkatan_laut

Bagikan :

Komentar

Berita Lain