oleh

KEINDAHAN PUNCAK MERBABU

-Nasional-102 views

Sidak Nusantara – Selamat pagi di akhir pekan #SobatHijau. Para pencinta ketinggian dan keindahan puncak merbabu yang tidak pernah lelah menanyakan kapan pendakian merbabu di buka, sekarang ada yang baru di jalur pendakian merbabu via selo loh.

Minggu lalu dilaksanakan perbaikan jalur wisata pendakian pada lima jalur pendakian resmi TN Gunung Merbabu. Khusus Jalur Selo sedikit ada perubahan trek mulai dari HM 23 s.d. 24 simpang macan, dialihkan ke sisi kiri sejauh 4-5 m dari trek jalur lama dikarenakan jalur lama sudah tidak aman untuk dilalui dan rawan longsor.

Perbaikan juga dilakukan di Pos 2 Pandean (HM 27) s.d. Pos 3 Batu tulis (HM 33) juga dibuat trek jalur pendakian baru melewati punggungan bukit di sebelah kiri dari jalur sebelumnya. Jalur lama sudah tidak aman dikarenakan rawan banjir bandang dan banyak lubang yang dalam karena tergerus arus air hujan.

Kegiatan ini dikerjakan oleh Pegawai TN Gunung Merbabu, Volunteer Merbabu, Warga Genting Desa Tarubatang, Warga Gancik, dan Warga Selowangan Desa Selo.

Kegiatan berjalan dengan baik dan lancar, dengan harapan dikala pandemi sudah berlalu dan wisata pendakian dibuka, jalur sudah aman untuk dilalui oleh peneliti maupun para pendaki tentunya.

kementerianlhk

Bagikan :

Komentar

Berita Lain