oleh

POSAL MIANGAS KONSISTEN PEDULI TERHADAP MASYARAKAT DI PULAU KECIL TERLUAR PERBATASAN UTARA NKRI

Sidak Nusantara – Konsisten untuk berkontribusi positif bagi masyarakat di wilayah perbatasan paling utara NKRI, Lanal Melonguane beserta jajarannya terus melaksanakan program-program dalam rangka menunaikan salah satu dari Delapan Wajib TNI yaitu menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya. Letkol Marinir Adi Sucipto, S.T., M.Tr.Hanla selaku Komandan Lanal Melonguane terus memberikan penekanan terkait hal tersebut kepada seluruh jajarannya, termasuk kepada anggota Posal Miangas.

Dalam rangka membantu masyarakat dalam bidang kesehatan, sampai dengan saat ini Danlanal Melonguane secara khusus dan berkelanjutan mengirimkan anggotanya dari Korps Kesehatan untuk ditugaskan di Posal Miangas. Anggota tersebut secara rutin memberikan bantuan pemeriksaan kesehatan terhadap masyarakat yang sakit ataupun lanjut usia (lansia). Setelah periode penugasan Serda APM Aprianto selesai, Danlanal Melonguane mengirimkan Sertu APM Candra Ali Susanto yang telah cukup berpengalaman dan memiliki kompetensi yang baik dalam bidang kesehatan.

Selain bidang kesehatan, dalam rangka membantu ketahanan pangan masyarakat di Pulau Miangas khususnya sayur-sayuran, Lanal Melonguane juga secara rutin mengirimkan hasil panen tanaman hidroponik dari Mako Lanal Melonguane ke Pulau Miangas yang kemudian oleh anggota Posal Miangas dibagikan gratis kepada masyarakat sekitar Posal. Tanaman sayur hidroponik yang rata-rata dapat dipanen dalam waktu tiga minggu atau satu bulan sekali, menjadikan Lanal Melonguane dapat secara rutin mengirimkan sayuran ke Pulau Miangas.

Berkenaan dengan hal tersebut, Danlanal Melonguane menyampaikan apresiasinya kepada para anggotanya yang bertugas di pulau kecil terluar tersebut yang memiliki integritas yang tinggi terhadap dinas/kesatuan serta memiliki jiwa pengabdian kepada masyarakat.

Bagikan :

Komentar

Berita Lain