oleh

VICON MENKO POLHUKAM BESERTA PEMDA BESERTA FORKOPIMDA DAN PENYELENGGARA PILKADA

Sidak Nusantara – Wakapolres Cianjur Kompol Hilman Muslim mengikuti kegiatan Video Conference yang dipimpin oleh Menko Politik, Hukum dan Keamanan (POLHUKAM) Dr. Mohammad Mahfud MD, S.H. dengan Pemda beserta Forkopimda dan penyelenggara Pilkada yang bertema “Refleksi dan Proyeksi Pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020”, Senin (14/12/2020).

Acara dipimpin Menko Polhukam RI, digelar dari Kota Jogjakarta dihadiri pemerintah daerah yang melaksanakan penyelenggara Pilkada serentak tahun 2020 melalui Video Conference.

Dihadiri Mendagri Tito Karnavian, Ketua KPU RI Arief Budiman dan Ketua Bawaslu RI Abhan serta tuan rumah Sri Sultan HB X Gubernur Prov. DIY.

“Kepatuhan pemilih saat datang ke TPS sampai pelaksanaan penerapan protokol kesehatan Covid19 oleh pihak penyelenggara serta kepatuhan para calon kepala dan wakil kepala daerah lancar disemua tahapan. Repleksi dan proyeksi pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 salah satunya sebagai tolak ukur keberhasilan penyelenggaraan Pilkada oleh pemerintah merubah budaya tatap muka, sosialisasi, kampanye sampai tiba waktu datang ke TPS mencoblos sebagai kewajiban pemilih yang hadir, pihak penyelenggara melaksanakan proses Pilkada serentak dengan memberikan kenyamanan bagi para pemilih relatif baik disaat pandemi Covid19.” Ujar Dr. Mohammad Mahfud MD, S.H., S.U., M.I.P.

“Rekapituasi calon kepala daerah di Pilkada 2020 saat ini lebih menggunakan trend medsos oleh para pasangan calon.” Ujar Ketua KPU RI.

“Disaat pandemi Covid19, sebagai pengawas penyelenggara pilkada tahun 2020 dengan wajib menerapkan protokol kesehatan Covid19 dalam berlangsung sukses. ” Hal ini berkat kerjasama baik pemerintah, komisioner KPU, Bawaslu dengan para calon kepala daerah yang ikuti Pilkada.” Ujar Ketua Bawaslu RI.

Bagikan :

Komentar

Berita Lain