oleh

RAKOR 3 PILAR KOTA BEKASI PENGAMANAN MALAM NATAL DAN TAHUN BARU 2021 SERTA OPERASI LILIN JAYA 2020

Sidak Nusantara – Rapat Koordinasi 3 Pilar Kota Bekasi dihadiri Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Wijonarko, dan Dandim 0507 Bekasi, Letkol Arm. Iwan Apriansyah di Stadion Patriot Candrabhaga untuk membahas mengenai antisipasi malam natal dan tahun baru 2021 serta operasi lilin jaya 2020 di Kota Bekasi pada masa Adaptasi Tatanan Hidup Baru (ATHB). Hadir juga Sekretaris Daerah Kota Bekasi, Reny Hendrawaty, Perangkat Daerah se Kota Bekasi, para Camat se Kota Bekasi, Kapolsek se Kota Bekasi dan Babinsa se Kota Bekasi.

Dandim /0507 Bekasi menyampaikan bahwa seluruh personel Kodim /0507 Bekasi siap mengamankan wilayah Kota Bekasi serta mendukung dan membantu Polres yang diamanatkan untuk penjagaan di wilayahnya.

Kapolres Metro Bekasi Kota menyampaikan arahan untuk para personel dari Polres Metro Bekasi Kota termasuk untuk menyarankan kepada Pemkot Bekasi untuk menindaklanjuti kegiatan pengamanan natal dan tahun baru yang suasananya berbeda dari tahun sebelumnya dan juga harus siap siaga dalam mengantisipasi kerumunan banyak pada malam Natal dan Tahun Baru.

Perayaan natal yang sebelumnya bisa di gereja, mall, ataupun ruko, Kapolres menegaskan bahwa ibadah tidak dilarang dan menyarankan untuk menetapkan 50% jemaat berada di dalam rumah ibadah sisanya mengikuti kegiatan keagamaan di rumah saja dengan video virtual, serta ditekankan untuk tidak menggunakan petasan atau kembang api yang akan menjadi kerumunan warga untuk melihat. Juga untuk tempat hiburan dan wisata lebih baik untuk ditutup selama perayaan malam tahun baru agar kita bisa memastikan warga tidak ada yang mengikuti kegiatan tersebut.

Pada malam tahun baru, 31 Desember 2020 dan 1 Januari 2021 akan dibuatkan intruksi untuk menutup kegiatan termasuk hotel, tempat hiburan, dan tempat wisata agar tidak adanya kerumunan pada malam pergantian tahun baru, hal ini disepakati dan akan dibuatkan himbauannya, tegas Wali Kota Bekasi.

 

Bagikan :

Komentar

Berita Lain