oleh

ZULKIFLI, ANAK NELAYAN DI MAROS YANG VIRAL MENERJANG GELOMBANG LAUT 17 KM DEMI SELEKSI PRAJURIT TMI AL DINYATAKAN LULUS

-Nasional-429 views

Sidak Nusantara – Makassar-Rabu (16/12/2020), Zulkifli anak seorang nelayan yang berasal dari Kabupaten Maros yang pernah viral di Media Sosial karena perjuangannya untuk mengejar cita-cita menjadi seorang prajurit TNI AL rela menempuh jalur laut sejauh 17 KM dari desa tempat tinggalnya menuju ke Lantamal VI kini telah dinyatakan lulus dan resmi menjadi seorang Calon Siswa (Casis) Tamtama PK TA 2020.

Kabar tersebut terdengar melalui laporan serta foto yang diterima oleh Kadispen Lantamal VI Kapten Laut (KH) Suparman Sulo melalui media Whatsaap yang melaporkan bahwa ada 39 orang CATA yang telah lolos pada Pantukhir pusat yang dilaksanakan di Gedung Gelombang Samudera Lanal Malang di Jawa Timur pada tanggal 14-16 Desember 2020.

Dalam foto yang diterima tersebut terdapat pesan yang ditulis oleh Zulkifli yang berisikan Anak Nelayan Jadi Dikmata TNI AL, Salam Kerinduan.

“Ucapan tersebut merupakan suatu tanda rasa syukur yang disampaikan oleh Zulkifli karena telah lulus dari seleksi tingkat pusat di Malang dan kini akan menjalani Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) di Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) di Surabaya”, ujar Kadispen Lantamal VI.

“Alhamdulillah…..Perjuangannya kini telah membuahkan hasil dan ini terbukti bahwa semua tidak sia-sia, kalau memang sudah rejeki dan atas ijin dari Allah SWT serta doa dari kedua orang tua maka segala apapun yang diinginkan juga pasti akan berhasil”, tambahnya.

Kadispen Lantamal VI juga mengucapkan terima kasih kepada para Netizen atas doanya kepada Zulkifli sehingga kini bisa menjadi kebanggaan bahwa anak daerah asal Sulawesi Selatan bisa berhasil menjadi seorang Siswa Dikmata TNI AL.

 

Bagikan :

Komentar

Berita Lain