oleh

4.400 PETUGAS GABINGAN AMANKAN ARUS LALU LINTAS NATAL DAN TAHUN BARU

Sidak Nusantara – Polda Jabar, Sebanyak 4.400 petugas gabungan diterjunkan untuk mengamankan arus lalu lintas selama libur Natal dan tahun baru (Nataru) di Jalur selatan Jawa Barat. Petugas gabungan itu fokus mengantisipasi kemacetan di jalur tersebut.

Wakapolda Jabar Brigjen Pol. Drs. Eddy S Tambunan, M.Si. mengatakan, petugas gabungan tersebut terdiri atas personel Polda Jabar dan jajaran, TNI, dinas perhubungan, kesehatan, dan badan penanggulangan bencana daerah (BPBD).

Jelang libur Nataru, Wakapolda Jabar mengecek jalur selatan Jawa Barat dari Nagreg, Kabupaten Bandung hingga lingkar Gentong, Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (23/12/2020).

“Saya mengecek jalur selatan ini untuk memastikan kesiapan pengamanan Natal dan tahun baru dalam pelaksanaan Operasi Lilin Lodaya 2020. Hasil pemantauan. 4.400 personel yang disiagakan sudah siap mengamankan Nataru,” kata Wakapolda Jabar di Lingkar Gentong, Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (23/12/2020).

Wakapolda Jabar mengemukakan, selain kemacetan, petugas juga akan mengingatkan masyarakat yang sedang dalam perjalanan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

 

Bagikan :

Komentar

Berita Lain